Monday, September 5, 2016

Pendewasaan Diri


Dalam kehidupan ada suka maupun duka dan kita tau sering kali lebih banyak dukanya, kesedihan, penyesalan dan juga kesalahan. dan bagaimana kita bisa menghadapi dengan lapang dada namun sering kali kita lupa bahwa dibalik kesusahan dan permasalahan pasti ada jalannya.

Kadang kita berada pada dititik kejenuhan dan itu yang sekarang aku alami. apakah bisa bertahan dengan semua yang ada... dan apakah aku adalah orang yang tidak mensyukuri nikmat yang ada.

dulu aku pernah merasakan semua kenyaman yang pernah aku rasakan tapi saat ini banyak sekali yang kurang dalam keadaan aku....

Merasakan dilema.....yah kata itu yang sering aku ucapkan... apakah Engkau sang Pencipta melihat, mendengar, mengetahui apa yang aku rasakan dan alami.

Memulai dari nol (awal) apakah semua yang aku alami haruskan dari awal lagi,, Entahlah !
menjadi tua adalah pasti tetapi menjadi dewasa perlu proses, pendewasaan diri sering kali orang lupa untuk mengasahnya sehingga kebijaksanaanpun berkurang, keegoisan mendominan dan perasaan sombong sering ada pada dirisendiri.

hari ini semuanya merusak mood dan moodnya juga sudah hancur mencoba membangun mood agar tidak demotivation dan selalu merasa happy agar jiwa dan hati selalu sehat....ya itulah pembelajaran yang sedang saya lakukan sekarang agar lebih dewasa dan lebih bijak dalam hal apapun.

kenapa sulit sekali mengeluarkan air mata ini walau tak enak hati apakah ini yang dikatakan sebagai pendewasaan diri ato hati yang tidak merasakan apa-apa ataukah ini yang dinamakan keikhlasan...entahlah semuanya terasa berbeda saat ini perasaan hanya Engkaulah Allah yang tau segela perasaanku dan berharap dengan berdzikir dapat merubah segala....Aamiin..


By
Lupita Keling 

 



No comments:

Post a Comment